Senin, 30 Januari 2012

Diputusin Pacar? Jangan buru-buru menyalahkan!


Sering banget mendengar seseorang memaki-maki mantannya ketika ia diputusin. Yang katanya sh*t, janc*k, f*ck, br*ngs*klah, playboylah, suka mainin cewelah, ngga seriusanlah dan sebagainya dan seribu kata-kata pujian manis sumpah serapah lainnya.

Emang sih, terapi yang terbaik buat melupakan the bastard mantan kita adalah dengan mengingat semua keburukannya dan semua hal yang membuat kita benci kepadanya. Tapi sebenernya kalo kita mau bertanya pada hati kecil kita, efektifkah cara melupakan “mantan” dengan cara seperti itu? Padahal menurut pengalaman seorang peneliti jenius, semakin kita membenci dan berusaha melupakan seseorang, akan semakin ingat dan semakin susah dilupakan.

Lagian coba pikir dulu, introspeksi dulu apa sebenernya kita ini ngga turut andil dalam hal terjadinya peristiwa si dia “mutusin” kita?

Coba deh kita simak, siapa tahu emang sikap kita yang bikin eneg dan membuat pacar mutusin kita.

1. Rasa Pede yang amat sangat dengan anggapan bila memang cinta pasti bisa menerima segalanya.

Iya sih waktu pedekate atau awal-awal pacaran, si pacar pasti manis dengan segala caranya buat menarik perhatian. Gombalpun tak masalah:

“Kamu pasti sakit ya?”
“Ngga tuh? Kenapa? Aku kliatan pucat ya?”
“Abis kamu kan bidadari yang baru jatuh dari langit! Jatuh kan sakit”

Tapi jika hari demi hari trus kemudian ternyata sikap si pacar super nyebelin, sok ngatur dan manja nggak ketulungan pasti bikin eneg dan lama-lama rasa cinta itu hilang. Rasa sok pede bahwa kita adalah segalanya bagi pacar seringkali menjadi bumerang sebuah hubungan

2. Rasa takut kehilangan yang besar.

Sebenernya sih wajar aja kalo kita sering merasa takut kehilangan seseorang yang kita cintai. Tapi kalo perasaan takut kehilangan itu keterlaluan ya itu namanya sudah possesif. Biasanya orang-orang yang begini adalah orang yang menganggap pacarnya sebagai orang yang mengagumkan, paling segalanya dan jauh lebih tinggi “derajat”nya di banding dia.

Anggapan “kalo putus dimana mau nyari orang seperti dia?” membuat kita terbelenggu dengan perasaan cinta yang tidak seimbang. Rasa rendah diri yang terkikis membuat kita juga kehilangan kepercayaan kepada pacar.

Pada akhirnya perasaan takut kehilangan justru akan membuat kita kehilangan beneran orang yang kita cintai.

3. Rasa emang gak pernah bohong

Rasa cinta itu hanyalah titipan, seperti halnya hidup. Kalo misalnya cowo kita ninggalin buat nyari cewe lain jangan berpikir dulu kalo dia playboy. Ya emang mungkin dia emang bener-bener cinta sama tuh cewe.

Meski sakit banget ya kita musti terima dengan hati lapang. Jangan tunjukin kalo kita sedih karena ditinggalin. Bisa Ge er tujuh kali jungkir balik tuh cowo. Mending (sok) cuek aja. Sok pura-pura tegar, tunjukin kalo kita cewe tegar, kuat, sakti mandraguna *tsssaaahhh*

Percaya deh, pasti suatu saat akan ketemu seseorang yang jauh lebih mencintai dan lebih baik.

4. Rasa Jenuh yang Memuncak

Pacaran dengan rentang waktu yang lama, ketemu tiap hari dan rasa yang ngga berirama kadang bisa menimbulkan kejenuhan tersendiri. Kadang jenuh karena si cewe terlalu penurut, tapi kadang datang karena seringnya timbul perselisihan. Cape deh!

Cowo tuh biasanya suka akan tantangan. Jika dalam suatu hubungan udah ga ada tantangan lagi. biasanya sampai pada titik jenuh ya sebaiknya break aja dulu.

5. Lumayan, itung-itung ga usah cari-cari alesan lagi “buat putus”

Let’s play opera Girl! Like a victims. Memosisikan diri sebagai korban. Mengurangi perasaan bersalah akibat putus. Kamuflase gitu, kliatannya dia yang kejam pengin mutusin duluan, tapi sebenernya emang itu yang diharapkan “DIPUTUSIN”.

Kaya di sinetron dan drama-drama gitu deh. Tokoh yang dizhalimi pasti mendapat simpati. Jadi trik untuk 'disayangi' sejuta umat, tetep kliatan baik, ya kan lebih baik diputusin ketimbang mutusin. Maap, gak maksud sinis sih, tapi kan emang harus gitu mikirnya..

Ya to? Ya to? Ya to?

Banyak yang kita perlu tahu tentang cinta. Jika diputusin pacar santai aja lagi. Mungkin belum jodohnya. Jangan sedih, jangan hilang akal, jangan putus asa .

Inget Selalu!! Dukun santet dan dukun pelet yang buka praktek masih banyak..huehehehe.. *ktawa saiko*

0 komentar:

Posting Komentar